Sinopsis Drama Korea Terbaru : Oh My Geum-Bi (2016)

Sinopsis Drama Korea Terbaru : Oh My Geum-Bi (2016)

Sinopsis Drama Korea Terbaru : Oh My Geum-Bi (2016)-Drama korea terbaru Oh My Geum-Bi ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Geum Bi yang berusia 8 tahun. Sayangnya, ia menderita Demensia yaitu penyakit penurunan fungsional yang seringkali disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak.[1] Demensia adalah kumpulan penyakit dengan gejala-gejala yang mana mengakibatkan perubahan pada pasien dalam cara berpikir dan berinteraksi dengan orang lain. Seringkali, memori jangka pendek, pikiran, kemampuan berbicara dan kemampuan motorik terpengaruh. 

Beberapa bentuk demensia mengubah kepribadian pasien. Penderita demensia akan kehilangan kemampuan tertentu dan pengetahuannya yang telah didapatkan sebelumnya. Hal inilah yang terutama membedakan dengan kondisi lainnya yang mempengaruhi pikiran. Orang yang mengalami masalah pembelajaran, atau ber-IQ rendah tidak akan pernah memiliki kemampuan tertentu, tetapi orang yang terkena demensia akan kehilangan kemampuan yang telah didapatkannya. Demensia biasanya terjadi pada usia lanjut. Beberapa jenis demensia dapat diperlambat kemundurannya. Bentuk demensia yang umum adalah Alzheimer yang merupakan 50 hingga 60 persen dari semua kasus demensia. Bentuk lainnya termasuk demensia karena faktor pembuluh darah.

Parahnya, Ayah Geum Bi adalah seorang penipu. dia akan menipu siapapun hanya demi uang. Dalam drama ini, Sang Ayah yang diperankan oleh Oh Ji-Ho menjadi seseorang yang serba salah. akankah ceritanya akan menarik? tunggu jadwal tayangnya dalam bulan november tahun ini. 

Sinopsis Drama Korea Terbaru : Oh My Geum-Bi (2016)

Profile
Drama: Oh My Geum-Bi
Revised romanization: O Mai Geumbi
Hangul: 오 마이 금비
Writer: Jeon Ho-Sung
Network: KBS2
Episodes: ?
Release Date: November 30, 2016 --
Runtime: Weds. & Thurs. 22:00
Language: Korean
Country: South Korea

Pemeran :
Oh Ji-Ho - Mo Hwi-Chul
Park Jin-Hee - Go Gang-Hee
Oh Yoon-Ah - Jang Joo-Young
Heo Jung-Eun - Mo Geum-Bi

Yudi Randa