Sinopsis Drama Korea Terbaru : Doctors Episode 17 (2016)

Sinopsis Drama Korea Terbaru : Doctors Episode 17 (2016)

Sinopsis Drama Korea Terbaru : Doctors Episode 17 (2016)-Di episode terlebih dulu (baca sinopsis Doctors ep 16), seseorang anggota kongres yang disebut kandidat kuat capres dirawat dirumah sakit Guk Il. Jin Myung-Hoon (Eom Hyo-Seop) yang lihat ini sebagai peluang untuk menambah imej tempat tinggal sakit (sekalian dianya pribadi) memohon dokter-dokter terbaiknya untuk merawatnya, termasuk juga Hong Ji-Hong (Kim Rae-Won) serta Yoo Hye-Jung (Park Shin-Hye). Satu miskomunikasi yang melibatkan Jin Seo-Woo (Lee Sung-Kyung), Pi Young-Kook (Baek Sung-Hyun), serta Choi Kang-Soo (Kim Min-Suk) hampir bikin nyawa si anggota kongress melayang. Myun-Hoon yang sudah mengetahui Hye-Jung yaitu orang yang mengungkit masalah kematian Kang Mal-Soon (Kim Young-Ae) di meja operasi, dan jalinan Hye-Jung serta Ji-Hong (dan Seo-Woo) di saat lantas, memakai peristiwa ini untuk mengusir Hye-Jung dari tempat tinggal sakit dengan mengkambinghitamkan dianya. Berhasilkah ia mengerjakannya? Serta bagaimana cerita setelah itu? 

Myung-Joon punya niat untuk membawa narasi lama Ji-Hong serta Hye-Jung untuk menjatuhkan Hye-Jung di komite disiplin. Ia memanggil Seo-Woo serta mempertanyakan kenapa ia tak pernah bercerita mengenai hal itu pada dianya. Seo-Woo menyampaikan kalau ia sendiri terasa terluka karenanya ada peristiwa tersebut di saat lampau serta tidak ingin mengingat-ingatnya lagi. Ia juga meneror untuk bunuh diri jika ayahnya berani mengungkit kembali peristiwa itu, terlebih ke komite disiplin. 

Waktu kembali pada ruang, Seo-Woo menjumpai Hye-Jung tengah membereskan barang-barangnya. Walau belum ada ketentuan resmi, tetapi Hye-Jung telah memahami kalau dari pertama ketentuan sudah di buat. Tahu kalau Hye-Jung tak menyalahkan ataupun melihat rendah dianya, Seo-Woo pada akhirnya mengakui kalau sampai kini sesungguhnya ia mengagumi akan sosok Hye-Jung yang tegar serta tidak sama dengan beberapa orang di sekelilingnya. Hye-Jung cuma terdiam seolah tak yakin dengan apa yang sudah ia dengar. 

Emosi Kang-Soo mencapai puncak sesudah berulang-kali disalahkan serta disudutkan oleh Kang Kyung-Joon (Kim Gang-Hyun). Ia pernah keluarkan uneg-unegnya sebelumnya pada akhirnya terjatuh serta tidak sadarkan diri akibat tumor otak yang dideritanya. Ada peristiwa itu bikin rekan-rekannya, termasuk juga Jung Yoon-Do (Yoon Gyun-Sang), penyakit yang sudah ia rahasiakan sampai kini. 

Yoon-Do sendiri pada akhirnya dapat sedikit tenang lantaran Jo In-Joo (You Da-In) tak akan menumpang di tempat tinggalnya. Sepanjang sekian hari paling akhir nyatanya interior kamarnya tengah diperbaiki, hingga ia pilih untuk bermalam ditempat Yoon-Do. Jung Pa-Ran (Lee Sun-Ho) — yang tetap masih tinggal ditempat Yoon-Do — bertanya kenapa Yoon-Do tetaplah menguber Hye-Jung yang notabene telah jadi kekasih Ji-Hong. Ia juga tawarkan untuk memperkenalkan gadis-gadis cantik pada Yoon-Do bila ia kesusahan mencari penggantinya. Tetapi Yoon-Do menampik lantaran ia sedang nikmati rasa yang ia punyai pada Hye-Jung. 

Esok harinya, Kang-Soo yang jemu terus menerus beristirahat di kamar jalan keluar serta bertanya adakah pekerjaan baginya. Ahn Joong-Dae (Jo Hyun-Sik) menjawab tak ada. Demikian juga Kyung-Joon sebagai salah tingkah pada Kang-Soo sejak peristiwa tempo hari. Ia lalu mendatangi kantor Ji-Hong untuk menjumpai Ji-Hong yang menghubunginya lewat hp. Ji-Hong tawarkan untuk jadi dokter operasinya serta pilih cara pengangkat beberapa tumor yang ada untuk keselamatan Kang-Soo. Tidak lama ubah Yoon-Do yang memohon Kang-Soo menemuinya serta tawarkan hal yang sama. Bedanya, ia pilih cara pengangkatan tumor secara detail. 

Pusing dengan dua tawaran yang ada, Kang-Soo lalu menjumpai Tae-Ho untuk memohon gagasannya. Dari segi cara, Tae-Ho lebih sepakat dengan pengangkatan subtotal (beberapa). Lantaran masihlah bimbang, Kang-Soo juga coba mencari info lebih jauh tentang penyakitnya dari internet lewat computer yang ada di ruangan staff. Waktu tersebut Kyung-Joon masuk kedalam ruang. Ia kaget lihat Kang-Soo ada disana serta bersiap untuk keluar kembali. Tetapi Kang-Soo menghindarnya serta memohonnya untuk berlaku umum saja padanya. 

Sebagian waktu lalu Joong-Dae serta Young-Kook masuk. Mereka rupanya sudah mengetahui tentang Yoon-Do serta Ji-Hong yang keduanya sama tawarkan untuk mengoperasinya. Kang-Soo menjawab kalau ia belum mengambil keputusan siapa dokter yang bakal mengoperasinya, tetapi ia berbalik bertanya siapa diantara ketiga rekannya yang ingin jadi asisten operasi itu. Ketiganya terdiam serta satu untuk satu mundur dengan argumen yang tidak sama. 


Sinopsis Drama Korea Terbaru : Doctors Episode 17 (2016)

Disamping itu, Kim Chi Hyun pada akhirnya ingin bercerita apa yang sesungguhnya berlangsung di ruangan operasi satu tahun lebih lantas pada Ji-Hong. Ji-Hong yang mencatatnya lalu memberi info itu pada Hye-Jung. Esok harinya, Hye-Jung membawa catatan itu ke Pa-Ran serta memohonnya untuk menerangkan lebih detail tentang apa yang sesungguhnya berlangsung berdasar pada catatan itu. Walau ada detail yang belum terang, namun Pa-Ran meyakinkan kalau orang yang lakukan operasi sudah pilih memakai prosedur yang baru/tak standard hingga berbuntut pada kematian. 

Berbekal informasi itu, Hye-Jung yang dalam perjalanan keluar tanpa ada berniat berjumpa Myun-Joon, mengambil keputusan untuk mengkonfrontirnya. Dalam perbincangan empat mata diantara keduanya, Myung-Joon hadapi bukti-bukti yang dibeberkan Hye-Jung dengan tetaplah berdasar teguh kalau ia sudah berbuat semampu yang ia dapat. 

“Aku berbuat kekeliruan, namun saya akan lakukan apa yang menurut baik. ” 

Sinopsis Drama Korea Terbaru : Doctors Episode 17 (2016)


Profile Drama Korea Doctors :
Drama: Doctors (working title)
Revised romanization: Dakteoseu
Hangul: 닥터스 
Director: Oh Choong-Hwan 
Writer: Ha Myung-Hee 
Network: SBS 
Episodes: 20 
Release Date: June 20 - August 23, 2016 
Runtime: Monday & Tuesday 22:00 
Language: Korean 
Country: South Korea

Pemeran :
Kim Rae-Won Park Shin-Hye  Lee Sung-Kyung Yoon Gyun-Sang Ji Soo

Yudi Randa